Welcome to "ZHOENIA IMMORTAL" , jangan lupa untuk bercomentar. Untuk kritik dan saran silahkan kirim ke yuniaswibowo@gmail.com

Wednesday 9 January 2013

Gà Đòn - Ga Noi


Ga Djon adalah jenis ayam leher telanjang.
Ada dua keturunan utama GA Djon. Mereka MA LAI (hennie) dan MA chi (reguler). Ada garis keturunan banyak dalam setiap berkembang biak Ga Djon. Cockers Vietnam umumnya berkembang biak unggas untuk memelihara atau meningkatkan kemampuan pertempuran, dan tidak membayar perhatian khusus untuk setiap standar fisik. Akibatnya, unggas diproduksi rentang luas dalam penampilan fisik mereka.


Karakteristik umum
Ga Djon dijelaskan sebagai jenis unggas Seperti deskripsi mengacu pada unggas yang tidak memiliki taji yang menonjol / sangat rendah dari Tengah.

Menurut Penulis Vuong Hong Sen, di Central Viet Nam dimana uang sulit untuk didapatkan, kehidupan unggas yang dianggap berharga.  

Secara umum, teknik tempur GA Djon berbeda dari Ga CUA. Ga Djon cenderung menggunakan tangkai dan kaki untuk cambuk lawan sementara tusukan GA cua dan pemotongan dengan taji nya. Ga CUA juga tumbuh taji pada tingkat yang lebih cepat.
Secara tradisional, orang melawan Djon GA dengan taji tumpul atau memotong mereka sehingga satu-satunya senjata agresif adalah kaki.
Kepala dan ekspresi wajah
Tengkorak dari noi ga besar, dengan rata atas. Wajah yang luas, besar, tulang pipi terangkat. Ga noi bisa menunjukkan emosi yang berbeda dengan ekspresi wajah nya. Ketika sedang diberi makan oleh pemiliknya, ga noi menunjukkan ekspresi wajah gembira. Ketika orang asing datang dekat, itu menampilkan, penasaran lebar menatap mata terlihat. Ketika ditempatkan di dekat lawan, itu menunjukkan tampilan, berarti berani. Mata tebal tutup, dalam soket mata, tulang pipi yang tinggi dan dingin menatap GA noi membedakannya dari ayam biasa.
Leher tebal, kulit keriput.
Ga noi memiliki leher yang besar dan kuat. Leher adalah media panjangnya.
Tulang leher besar dan erat bergabung.
Kulit leher tebal berkerut. Mereka membentuk lapisan bergelombang ganda.
Keseluruhan
Sebuah pertanyaan yang banyak orang telah bertanya tentang ga noi apakah leher dan kepala yang telanjang tanpa bulu itu alami atau dipangkas. Jawabannya adalah keduanya.  
Beberapa keturunan ga noi yang telanjang leher adalah alami, beberapa memiliki bulu lebih dari yang lain, tetapi kebanyakan akan telanjang sampai satu tahun jika dibesarkan dalam iklim panas di Viet Nam. Leher dan bulu paha mungkin atau tidak mungkin tumbuh kembali pada tahun kedua. Faktor-faktor seperti keturunan dan iklim akan menentukan berapa banyak bulu dapat tumbuh di tahun kedua. Mencuci konstan leher ayam dapat menguatkan kulit leher dan bulu tidak bisa tumbuh kembali.
Di Amerika Serikat, g noi can beradaptasi dengan iklim dingin dan mungkin memiliki bulu penuh pada usia lebih dini. Sebagian besar bisa memiliki bulu penuh pada usia 9 bulan saat dibesarkan di AS

Peternak pada umumnya memangkas bulu bagian kepala, leher, paha dan underwing dari noi GA untuk memerangi. (Silakan lihat bagian sabungan untuk informasi lebih lanjut tentang pemangkasan.)
 
 Mata Katak
Beberapa GAnoi memiliki mata katak. Mata besar tidak baik untuk penglihatan, tapi mata katak memiliki kelas khusus. Mata besar dan dibesarkan seperti mata kodok. Ga noi yang memiliki mata katak dalam kombinasi dengan kaki hijau diketahui mampu bertempur sampai mati.
 
Leg warna
30 tahun yang lalu, cockers di Vietnam Selatan tidak suka ganoi dengan kaki kuning. Kaki kuning entah dianggap lebih rendah atau sebagai unggas silang dengan ayam Cina yang digunakan untuk daging. Kaki kuning mungkin lebih dapat diterima hari ini daripada di masa lalu. Silahkan klik di sini untuk melihat koleksi kaki ga noi.

Sisik
Kebanyakan ga noi memiliki dua baris sisik membentuk garis zig zag di tengah. Tiga atau empat baris sisik di GA noi tidak umum.

Karakteristik lain:
Paha : Muscular. Paha biasanya lebih panjang dari betis.
Kaki : Sedang untuk tinggi. Sebagian persegi dan segitiga shanks di hari tua. Hari ini, tangkai bulat juga berlimpah. 
Leher : Tegas berotot, cukup lama. Belly porsi berkembang.
Kulit : Kulit berubah merah bila terkena banyak sinar matahari.
Daging : Tangguh. Sangat sulit untuk mengunyah daging mereka bahkan setelah Anda telah dimasak mereka.
Tulang : Besar dan berat
Ekor : Pendek, tertutup, agak sempit ditetapkan, rendah. Ma Chi jenis memiliki ekor panjang dan arit.
Spurs : Dari dua sampai enam. Enam taji disebut "luc Đình".
Feathers : Tidak terlalu banyak bulu di kepala, leher, dan paha. Bulu yang kasar dan rapuh.
Intensitas warna : Warna bulu sangat intens dan khas.
Berat : Antara 6 lbs. sampai 11 lbs. (2.8 kg sampai 5 kg..)
Berkokok : ga Djon berkokok relatif sedikit dibandingkan dengan jenis lain dari unggas. Suara berkokok dalam dan rendah.
Kepribadian/Mental : Memiliki banyak keberanian, pembangkangan, indomitableness kecakapan, dan.
Lokasi : Ga Djon dapat ditemukan di provinsi berikut:
     Vietnam utara: The provinsi Lang Son, Bac Giang (sebelumnya Ha Bac), Ha Noi.
     Tengah Viet Nam: The Provinsi Da Nang, Quang Ngai, Binh Dinh, Phu Yen, Khanh Hoa, Ninh Thuan. 
Southern Viet Nam : Ba Ria, Dong Nai, Ho Chi Minh (Saigon sebelumnya), Long An. 
 

2 comments:

  1. Jadi Pengen punya yang begini-an...

    ReplyDelete
  2. Harganya brp ya kira om?

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkenan mampir di-Blog saya. comment please.

Followers